Setegar karang?????

Kembali ku percaya…

Semua goresan dan likaliku kehidupan sudah tertata dengan rapi dalam catatan maha super Allah SWT. Tidak ada keraguan sedikitpun dalam diri ini untuk tidak bersyukur akan kehendaknya. Hati ini akan tenang jika tawakal menerima segala sesuatu kehendak yang telah tergaris di telapak tangan . Betapa pun panjangnya perenungan untuk memikirkan apa-apa yang menjadi kehendak, mencari sebap segala sesuatu yang tidak tercapai, bekerja keras demi mewujudkan apa yang diimpikan, semua back to kuasa yang Maha Pencipta.

Apa yang terjadi masa lalu dan apa yang terjadi hari ini, betapa buruk dan indahnya semua telah diatur dengan tatanan yang rapi. Intinya kebaikan yang diberikan dan keburukan yang diperoleh adalah sama saja untuk menguji ketahanan  terhadap segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Betapa pun buruknya itu adalah yang terbaik. Dan betapapun baiknya  itu  juga yang terbaik.

Kembali diri ini yakin tiada yang sia-sia. Semua pasti ada hikmahnya. Berusaha melakukan yang terbaik, dan memberikan yang terbaik, menyadari hidup di dunia ini hanya sementara  membuat hati lebih bersemangat menjalani kehidupan. Bercemin dari pengalaman yang telah usai dengan sekuat tenaga. Ingat pasti akan banyak kemelut sesudah ini..( ibarat jalan, kalau dak bakelok dak seru…). Jalani keindahan lika liku jalan dengan senyuman.

Sekali lagi semua goresan tangan sudah ditakdirkan, hanya sekarang tinggal menjalani dengan semaksimal mungkin. Menjalani hari-hari tanpa ada yang terbuang percuma, berusaha yang terbaik, dan terakhir pasrah terhadap keputusan sang Robb. Menempatkan  diri terhadap kebaikan dan keburukan yang diterima. Yakin bahwa kehendak sang kuasa tidak sia-sia.  Pasrah bukan berarti putus asa…

Ingat misi membuat orang-orang tersenyum bahagia karena aksi positif ini…

Mudah-mudahan di Ridhoi…..Aminnnnnn

(hmmm….apa ini???…cengeng bana kohaaaaaa………take care…spirit tetap dong)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s